25 October 2011

Donut Kentang


Yak, ini postingan beruntun...mumpung mampu menulis tanpa gangguan, baik gangguan external (the kids and housewife-ing) ataupun internal (no mood).

Sesuai judul (ya ampunnn kok judul sih ya...), kapan hari daku dibisiki si kakak :

"Ma, sebenernya kakak pengen donut dibikinkan mama"

Well, to be honest emang kakak sudah beerulangkali minta dibuatkan donut, tapi apa daya mood baking seakan menghilang pas daku mulai stay at home. Lah gimana enggak, siang ngeloni anak2 yang berlanjut daku sendiri ikut tidur sampe sore, bangun sore2 trus langsung ngurusi anak2 dan suami pulang kerja. Akhirnya adanya cuma baca resepnya doang tanpa action apa2.

Tapi demi mendengar bisikan anak gadisku yang gede, kubulatkan tekad nan kuat untuk bikin donut. Apalagi ditunjang daku ada cetakan donut berbentuk hati dan bunga yang belum diberdayakan...hehheh...

Sejujurnya dulu aku sudah sering bikin donut kentang ini, tapi gak pernah diposting lantaran tiada foto yang menunjang untuk diupload. Ntar dikira daku boong lagi bikin donut ini hehheh...

Daku pakai resep dari web ncc ya...udah cocok dengan resepnya, hasilnya okeh banget dan rasa manisnya pun pas. Entah kenapa kali ini teksture donutnya bagus banget...hasil jadinya lembuttt...lebih lembut dari biasanya.

Oya, yang kemaren bikin ini gak aku kasih toping apapun, palingan taburan gula donut aja. Abis dimakan plain gitu udah enak banget..

No comments: