20 June 2011

Antara daku & Blackberry

Duluuuuuu sekali, jaman Blackberry (BB) masih baru masuk Indo, semua berlomba-lomba untuk punya BB. Apalagi setelah harga BB makin hari makin turun, makin banyaaaaak peminatnya. Tapi tidak dengan diriku saat itu.

Setelah beberapa sahabatku (bahkan hampir semuanya) memiliki BB, mereka mulai memprovokasi agar daku segera memilikinya juga. Dengan rayuan bahkan iming2, sekarang harga BB muraaah dan bisa cicil setahun sebulan cuma seratus ribu something.

Ya ya ya...

Bukannya daku tidak pengen, tapi daku belum melihat ada perlunya punya BB. Pertama, daku kerja di perusahaan penyedia jasa internet dimana internet di kantor itu unlimited dan sampai bosen internetan dari pagi sampai sore. Kedua, daku kalo sudah di rumah tidak pernah menyentuh HP. Bukan apa2, sudah gak sempat sms-an atau balas sms, sudah heboh dengan anak2. Waktu bersama anak2 kan hanya ada pagi sebelum daku berangkat kerja, dan malam setelah daku pulang kerja (minus sabtu & minggu ya). Dan yang ketiga adalah karena suamiku belum mengijinkan.

Setahun dua tahun berlalu...

Semua berawal dari asisten di rumah ngeluh bahwa keluarganya di rumah sulit dihubungi. HP yang biasa digunakan di rumah rusak, sehingga musti minjem telpon tetangganya. Trus dia tanya : "HP ibu gak dijual ? Saya mau gantiin"

Hah ?! HP bobrok gini mau dibeli ?

Setelah bicara dengan suami, belum ada keputusan apakah boleh ganti HP. Trus suatu saat pas lagi jalan ke Plaza Marina, suamiku bilang : "Mi, coba tanya2 BB yang paling murah seri apa dan harganya berapa ?"

Hah ?! gak salah neh ?

Singkat cerita, suami mengijinkan daku memiliki BB, dengan alasan bahwa HP yang sekarang biar digantiin oleh asisten, juga karena sebentar lagi daklu bakal stay at home, jadi biar daku tetap terkoneksi dengan tehnologi dan teman2. Sebenernya niatnya mau dikasihkan aja, tp berhubung ada 2 asisten di rumah, takutnya yang satu ngiri atau apalah, jadi tetep pake sistem bayar, biar adil.

Dan daku ngerasa biasa aja tuh, gak ada bedanya pakai BB atau gak pake BB. Karena begitu nyampe rumah, BB tetap ada di tas, dan acara heboh mengurus anak tetep berlanjut :))

Nah, segala sesuatu memang indah pada waktunya.

No comments: