25 January 2011

Berbicara agar anak mau mendengar & mendengar agar anak mau bicara

OK, subject diatas adalah judul buku parenting yang baru datang dari beli online di bukukita.com. Sebenernya daku tahu mengenai buku ini sudah lama, tapi nyari2 di Gramedia kok ga pernah nemu. Pernah lihat di Multiply ada yang jual versi Bahasa Inggris. Waktu itu tertarik mau beli, tapi trus mikir2...ntar kalo salah menerjemahkannya gimana ya ? Secara ini mengenai anak2. Akhirnya kepending dan malah berburu buku2 parenting lain.

Nah, trus minggu lalu daku sudah stress luar biasa ngadepi si kakak. Akhirnya browsing2 lagi cari info dan nemu buku ini di bukukita.com. Kemaren bukunya baru nyampe dan semalam sempat kubaca beberapa halaman di Bab 1.

Yang unik adalah, ada pengantar dari penulisnya mengenai cara membaca buku ini. Jadi kalo baca harus urut, jangan loncat2. Trus setelah membaca satu bab kita diminta untuk stop membaca selama seminggu, untuk kita merenungkan isi bab 1 tadi juga melakukan apa yang disarankan pada bab 1 tersebut. Hmm...sound theory & practise yak ?

Review lengkap tentang buku ini menyusul ya...secara baru nyampe Bab 1, itupun bacanya diulang2 karena takut salah mengerti..hihii..

No comments: